Left stranded on Minangkabau Airport

Masih inget filmnya Tom Hanks tahun 2004 “The Terminal” ? Kalau nggak inget lebih kurang ceritanya begini Tom Hanks memerankan Viktor Navorski seorang yang di dalam cerita ini diceritakan berasal dari sebuah negara di Eropa Timur. Di film ini diceritakan bahwa Viktor tiba di New York, tiba-tiba negara dia berasal pecah perang dan diceritakan negaranya jadi tidak diakui di US sehingga dia seperti seseorang dengan tanpa kewarganegaraan. Akibatnya dia tidak diperbolehkan masuk US tetapi tidak bisa dideportasi karena mendadak status kewarganegaraannya tidak jelas. Akhirnya dia cuma diperbolehkan berada di Airport sampai jelas statusnya.¬†Tom Hanks’s The Terminal.

Naah kejadiannya mirip tapi beda tapi perasaannya si Viktor agak berasa di saya sih. Saya dapat tugas dari kantor hari minggu 10 Agustus 2014 karena karyawan mendapat musibah dan meninggal dunia, dan saya mengantar almarhumah ke peristirahatan terakhir beliau di kampungnya di Solok Sumatera Barat. Dan saat itu masih suasana lebaran dan saya masih belum mendapatkan tiket di pulang ke Batam. Beliau dikebumikan malam itu juga dan saya langsung pulang ke Padang dan hari senin saya ke bandara mencoba mendapatkan tiket walaupun fully booked saya berharap ada orang yang membatalkan tiketnya dan saya bisa dislot in. Dan ini sudah hari Rabu tapi sampai sekarang saya belum mendapatkan tiket, besar kemungkinan baru hari Kamis saya mendapatkan tiketnya.

Tapi… Untungnya nih ( Indonesia banget… afterall kita bangsa yang beruntung ) dibandingkan si Viktor saya nginepnya di hotel hehe. Hotelnya dari bandara sekitar 30 menit, namanya¬†Premiere Basko Hotel Padang¬†sepertinya sudah tua tapi overall lumayanlah mengingat rate-nya agak tinggi.

Besar harapan saya hari ini saya pulang dan ketemu dua bidadari saya di rumah. Semoga hari ini saya berhasil !!!

Antara kenaikan UMK 2012 Batam dan kelangkaan BBM

Akhirnya Gubernur Kepri melakukan revisi mengenai kenaikan UMK Batam dari Rp. 1310 ribu menjadi Rp. 1402 ribu setelah mengalami demo pekerja yang akhirnya berakhir ricuh. Ini adalah angka tengah terutama buat pekerja yang semula menuntut dikisaran Rp.1700 ribu yang memang dianggap layak buat memenuhi kebutuhan hidup sehari’-hari di Batam.
Tapi setinggi apapun juga masih akan belum layak, karena kebutuhan hidup di Batam memang tinggi. Dan ini juga diperparah dengan dukungan pemerintah kota yang cuma memikirkan peningkatan PAD dengan menarik pajak kepada rakyat. Pajak yang sdebelumnya dihilangkan sebagai fasilitas special economic zone muncul dengan nama lain dengan besaran yang sama namun keluar dengan nama yang berbeda.

Jadi siapa yang salah ? Pekerja,pengusaha,pemerintah ? Lantas apa hubungannya dengan kelangkaan BBM ? Ya jelas akan memperparah kondisi tersebut

Perlukah menulis sampai satu tahun

Lagi-Lagi hampir 1 tahun…
Pertamax deh buat tahun ini

Over than 1 year surpassed

Wow, seperti mati suri sudah 1 tahun lebih saya tidak update di sini, kalo istilah kerennya hiatus nih.

Dalam 1 tahun banyak yang terjadi… susah, senang, rejeki, musibah dan berbagai macam hal yang memang akan dialami oleh manusia di dalam perjalanan hidupnya itu sendiri.

Namun dalam masa 1 tahun ini ada peristiwa penting yang sangat berkesan, yaitu pernikahan saya. Tepatnya tanggal 27 Juni 2010. Makanya tidak post apapun tidak apa-apa. Yang penting pak penghulu ngepost di buku nikah saya.

Dalam 1 tahun berjalan banyak hal yang dapat kita petik hikmahnya dan pelajari untuk perencanaan dalam menjalani 1 tahun berikutnya. Banyak kegagalan yang bisa dipelajari untuk mendapatkan keberhasilan. Banyak keberhasilan yang bisa dipelajari untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih baik.

Saya harap, lebih dari 1 tahun yang terlewat ini akan menjadi … buat saya.

2012

Hmm akhirnya ketonton juga nih film, sebenernya mau nonton pas premiere tapi berhubung ada acara lain malahan tidak pernah sempat. Akhirnya harus nunggu seminggu lebih karena tiketnya susah banget didapet, mungkin terlalu heboh ya jadi banyak yang nonton.

« Older entries