Vote For President

Pemilihan Umum 2009 sudah dekat, pesta demokrasi rakyat yang menghabiskan dana tidak sedikit tapi terancam dengan kata-kata “Gol-Put”. Siapa atau Partai apaan tuh gol-put ? Sebagian orang yang melakukan ritual gol-put ini mempunyai pembenaran atas ritual mereka. Salah satunya adalah karena merasa tidak ada yang layak buat dipilih. Terus siapa yang dipilih ? Meneketehe. Dengan ritual ini berarti sama dengan ikut siapa aja deh yang menang… Gak percaya ? Siapa bilang kalo nanti yang menang pemilu orang yang menurut pelaku golput tidak pantas jadi pemimpin atau wakil rakyat bukan mereka yang milih dan mereka bilang saya kan tidak pilih orang-orang itu… Kita lihat analisa berikut…

Katakanlah ada 3 calon A, B dan C. Si A yang milih 33.5 %, si B yang milih 32.4 %, naah si C yang milih 13.1 %. Terus yang males milih atau gak sreg sama ketiga calon dan milih di rumah aja ada 21 % orang. Menurut kalian yang menang siapa ? Si A kan ? Terus yang milih di rumah dan tidak memilih sama sekali apa bener nggak milih ? Ya nggak mereka tetep pilih si A secara nggak langsung walau nggak nyoblos. Hmm padahal mereka yang Gol-Put ikut memenangkan, karena tidak cukup punya nyali buat milih oposan orang-orang tersebut. Rasanya kayak kentut nggak bunyi terus pas bau bilang bukan saya kok yang kentut.

Kalau menurut saya nih, yang lebih penting bagi kita adalah kita memilih pimpinan atau wakil rakyat dengan sadar bukan karena dikasih amplop atau dikasih janji-janji manis atau foto kampanye yang ganteng yang terpampang di mana-mana. Karena harus kita akui bahwa sebagian besar rakyat kita masih belajar berdemokrasi masih mudah dibujuk dengan tampilan dan janji-janji. Naah kalau kita nggak milih ya berarti kita biarkan saudara-saudara kita yang masih belajar milih ini milihin buat kita.

Jangan sampe deh kalo kita gak sreg sama si A dan si B terus kita nggak milih, percaya nggak kalo misalnya si C agak-agak mendingan dan kita ikut milih si C bisa menang. Makanya kalau kita merasa intelek kita harus berani untuk memilih dan bertanggung jawab dengan pilihan kita, jangan lari dan bilang “terserah elo aja deh”. Tidak ada seorang pemimpin-pun di dunia fana ini yang adil dan bijaksana, tapi kalo mendekati pasti ada. Lagian nih Negara dah keluar duit banyak buat pemilu. Coba bayangin kalau pake quorum, kalau sempet yang golput 51% dari total pemilih bisa-bisa ngulang terus dan jadi pemilu abadi ya ? Jadi jangan gak milih ya nanti.

Saya nulis begini bukan berarti saya mencalonkan diri lo. Jangan sampe nanti pas pemilu gak milih karena foto saya nggak ada

Idul Adha 2008/1429H

Sebenernya mau diposting pas sesaat sebelum kejadian, tapi akhirnya saya baru bisa menyempatkan diri memposting sekarang (liat tanggal posting aja ya). Ya ini pas shalat Ied kemarin di Masjid Raya Batam Centre. Rencananya sih saya mau shalat di Masjid Baitussyakur di Jodoh, tapi karena dari subuh sudah hujan, jadi saya putuskan shalat di tempat yang dekat yaitu di Masjid Raya Batam Centre. Karena saya sudah yakin kalau shalat di sini pasti tidak jadi menggunakan lapangan Engku Putri karena becek dan hujan, saya sudah berangkat dari jam 06.30 pagi dari rumah dan sampai di Masjid Raya Jam 06.40 untuk memastikan saya dapat tempat di dalam masjid hehe…

Berikut suasana di sekitar masjid setelah shalat…. Berantakan ya ? Yang bawa Koran dari rumah bukannya bekasnya diberesin dan dibuang pada tempatnya malah di biarin… dasar

Dilihat diparkiran ada mobil jenazah, ini buat sapi atau kambingnya ya ?

Terus pemandangan gedung Graha Pena – Batam Pos,punya Jawa Pos Grup di seberang Masjid

Tutorial Posting Blog Ke WordPress melalui Word 2007 ala Deni YE!

Karena ada pertanyaan “bagaimana sih caranya” setelah saya melakukan uji coba posting ke WordPress melalui Microsoft Office 2007, akhirnya saya mencoba membuat tutorialnya ala saya sendiri hehe…

Langkah Pertama

Ya jelas jalankan dululah aplikasi MS Office 2007 nya….

Kalo udah up and running pilih New Document dari Office Button yang bullet di pojok kanan windows

Naaah pilih Microsoft Office Online, terus pilih New blog post

Langkah Kedua

Pada langkah kedua kita akan membuat account pada MS Office ke blog provider kita, dalam hal ini ya si WordPress-lah.

Ceklik Manage Account button pada bar di atas

Kemudian keluar menu berikut

Pilih blog provider WordPress dan kemudian klik next

Masukan url blog anda, tulisan http://_______/xmlrpc.php jangan diganti, yang diganti diantaranya aja,dalam kasus saya ya yulhaidir.wordpress.com. Kemudian masukan user name dan password di akun WordPress anda,ingat sebelumnya anda harus udah punya dulu,kalo tidak sama saja bohong.

Nanti Ms Word akan menghubungi wordpress.com, ingat anda harus dalam keadaan online, kalo berhasil anda akan diberitahu kalo gagal berarti harus ngulang.

Langkah kedua ini cukup dilakukan sekali saja.

Langkah 3

Anda sudah bisa memulai posting, untuk menu-menu lain silahkan coba-coba sendiri ya

Langkah 4

Kalo sudah selesai silahkan di Publish

Selamat posting !

Nostalgia

Beberapa waktu yang lalu, saya menerima e-mail terusan dari temen, keliatannya sih copas dari salah satu forum yang “terbesar” di Indonesia… Isinya mengenai nostalgia tahun ’70-80an. Isinya banyak attachement gambar yang mengingatkan kita pada jaman dulu, terutama yang masa kecilnya di jaman ini. Yang menarik perhatian saya adalah cover komik yang dulu diterbitkan berseri di Majalah Bobo. Kata bapak saya sih nama saya di ambil dari tokoh utama di komik ini… Saking lamanya nih komik diterbitkan di Bobo dari jaman kakak saya belum bisa baca sampai saya lahir dan bisa baca sendiri nih komik belum tamat-tamat juga.

Ceritanya menceritakan petualangan seorang anak yang terpisah sama orang tuanya karena kapal yang mereka tumpangin karam, nih anak gak inget siapa orang tuanya…dan karena udah lama tenggelem dia mempunyai insang dan bisa bernafas di air ama ngomong bahasanya Ikan atau makhluk laut laen.

Tamatnya saya sendiri gak inget yang jelas kayaknya pas udah mau tamat SD tuh baru tamat, gilee berapa tahun ya? Habis terbit di Bobo Cuma sekitar 2 halaman aja. Jadi kepengen nyariin cerita tamatnya neh…