Vote For President

Pemilihan Umum 2009 sudah dekat, pesta demokrasi rakyat yang menghabiskan dana tidak sedikit tapi terancam dengan kata-kata “Gol-Put”. Siapa atau Partai apaan tuh gol-put ? Sebagian orang yang melakukan ritual gol-put ini mempunyai pembenaran atas ritual mereka. Salah satunya adalah karena merasa tidak ada yang layak buat dipilih. Terus siapa yang dipilih ? Meneketehe. Dengan ritual ini berarti sama dengan ikut siapa aja deh yang menang… Gak percaya ? Siapa bilang kalo nanti yang menang pemilu orang yang menurut pelaku golput tidak pantas jadi pemimpin atau wakil rakyat bukan mereka yang milih dan mereka bilang saya kan tidak pilih orang-orang itu… Kita lihat analisa berikut…

Katakanlah ada 3 calon A, B dan C. Si A yang milih 33.5 %, si B yang milih 32.4 %, naah si C yang milih 13.1 %. Terus yang males milih atau gak sreg sama ketiga calon dan milih di rumah aja ada 21 % orang. Menurut kalian yang menang siapa ? Si A kan ? Terus yang milih di rumah dan tidak memilih sama sekali apa bener nggak milih ? Ya nggak mereka tetep pilih si A secara nggak langsung walau nggak nyoblos. Hmm padahal mereka yang Gol-Put ikut memenangkan, karena tidak cukup punya nyali buat milih oposan orang-orang tersebut. Rasanya kayak kentut nggak bunyi terus pas bau bilang bukan saya kok yang kentut.

Kalau menurut saya nih, yang lebih penting bagi kita adalah kita memilih pimpinan atau wakil rakyat dengan sadar bukan karena dikasih amplop atau dikasih janji-janji manis atau foto kampanye yang ganteng yang terpampang di mana-mana. Karena harus kita akui bahwa sebagian besar rakyat kita masih belajar berdemokrasi masih mudah dibujuk dengan tampilan dan janji-janji. Naah kalau kita nggak milih ya berarti kita biarkan saudara-saudara kita yang masih belajar milih ini milihin buat kita.

Jangan sampe deh kalo kita gak sreg sama si A dan si B terus kita nggak milih, percaya nggak kalo misalnya si C agak-agak mendingan dan kita ikut milih si C bisa menang. Makanya kalau kita merasa intelek kita harus berani untuk memilih dan bertanggung jawab dengan pilihan kita, jangan lari dan bilang “terserah elo aja deh”. Tidak ada seorang pemimpin-pun di dunia fana ini yang adil dan bijaksana, tapi kalo mendekati pasti ada. Lagian nih Negara dah keluar duit banyak buat pemilu. Coba bayangin kalau pake quorum, kalau sempet yang golput 51% dari total pemilih bisa-bisa ngulang terus dan jadi pemilu abadi ya ? Jadi jangan gak milih ya nanti.

Saya nulis begini bukan berarti saya mencalonkan diri lo. Jangan sampe nanti pas pemilu gak milih karena foto saya nggak ada

Iklan

4 Komentar

  1. Desember 25, 2008 pada 9:57 pm

    Sip dah di link.. Semoga sukses jalan jadi presidennya 😉

  2. DiDik said,

    Januari 7, 2009 pada 3:31 am

    Met Tahun Baru!!!!

  3. dir88gun2 said,

    Juni 2, 2009 pada 2:26 pm

    assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Gak Jelas? 😐

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

  4. yulhaidir said,

    Juni 2, 2009 pada 4:23 pm

    Maksudne kita pilih pro kerakyatan yang berbudi lebih cepat lebih baik tho Mas? Lha piye tambah bingung aku pilih yang mana ? Mosok Golput lagi?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: