Keracunan Facebook

Sudah lebih dari sebulan nggak nulis apa-apa disini, awalnya sih cuma invitation buat buat account di Facebook sebuah situs web jejaring sosial. Sebenarnya sih saya sudah tahu udah lama, tapi tidak terlalu tertarik paling ya mirip-mirip friendster-lah yang lebih kurang mirip tempat narsis-narsisan.

Karena yang invite kakak saya yang paling tua, biar nggak kecewa ya akhirnya saya join juga ( Sorry ye Ka Een biar agak di hiperbola sedikit )Tapi saya akhirnya terkesan ternyata di facebook lebih mudah menemukan teman-teman lama dari SD sampe SMA. Dan adanya fitur “wall” yang selalu mengupdate setiap pemilik account yang satu dengan yang lainnya benar-benar membuat situs ini menjadi bentuk komunikasi yang baru. Belum lagi dengan kemudahan akses dari ponsel dari kelas gprs biasa ampe blackberry.

Nih tak kutip dari wiki pedia

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.

Yah akhirnya addicted karena selalu pengen tau… “eh temen gue lagi ngapain ya”. Mungkin ini salah satu bentuk virus sosial yang baru,entah berbahaya ato tidak yang jelas segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang nggak baik. Memang sih kata orang facebook: mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Yups sekarang saya mencoba mencari penawar racun facebook di kepala saya, kalo nggak bisa yaa paling tidak masih ribuan temen2 yang senasib.

Pesen sponsor nih jangan berlebihan aja,inget masih ada orang lain yang berada di dekat kita yang perlu di ajak sosialisasi.

Iklan

4 Komentar

  1. Ifah said,

    Mei 22, 2009 pada 4:29 pm

    Ya… iya lah say.. face book gt loh, invite me lah..

  2. yulhaidir said,

    Mei 22, 2009 pada 8:45 pm

    entar aja ya tak invite

  3. rempakem said,

    Juli 3, 2009 pada 3:46 pm

    ntar kalo dah dapat penawar racun fesbuk, kabarin ya. hahaha

  4. opee said,

    Februari 15, 2010 pada 7:02 pm

    kagak usah ditawar-tawar kaliiiiiii………..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: