Diposkan pada Renungan

Namanya “Mahakarya Gemilang”

Kenal dengan Pak Hendri Gemilang adalah via telepon karena saya mendapatkan “cerita seru” dari kolega sesama praktisi SDM. Saat saya bertemu mentor satu ini yang keluar adalah kata Forget about motivation !!! Sebuah kalimat yang menurut saya sangat keras dan absurd. Disaat kita memerlukan kemajuan dalam hidup dan karir kita, disaat kita dalam posisi dan keadaan serendah-rendahnya hati kecil selalu berkata “please deh someone dorong aku biar aku maju“.

photo_2017-10-24_17-29-20

Yang keluar adalah anda tidak perlu dimotivasi oleh motivator manapun di dunia, yang kamu butuhkan adalah energi super. Training, workshop bahkan sertifikasi apapun tidak berguna jika pada akhirnya  tidak “gue banget”, belum lagi jika roda cermin rusak, semakin tidak tahu arah dan tujuan.

Wah pas banget, semakin kita merasa kekurangan sudah menjadi insting untuk menambah dan menambah. Demikian juga  dengan pencarian ilmu ? Ilmu Allah ibaratnya samudra luas yang menjadi tinta untuk menuliskan ilmu tersebut, tiada batas. Jika kita tidak bisa memilah-milah ilmu yang kita butuhkan yang ada bukannya gue banget malahan bingung mau ngapain ??

Jawabannya yuk olah sikap untuk mendapatkan “Maha Karya Gemilang”.

Salam Olah Sikap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s